News & Events

Greenwoods Group Gaet Investor Jepang Kembangkan Perumahan Citaville Pilar Cikarang

Jakarta - Greenwoods Group melalui PT Baruna Realty berhasil menggandeng investor asal Jepang yakni Kasumigaseki Capital untuk mengembangkan proyek perumahan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Keduanya akan mengembangkan proyek perumahan kelas menengah  bertajuk Citaville Pilar Cikarang.

Baruna Realty dan Kasumigaseki Development telah meneken kerjasama joint operation dengan PT Bangun Permai Selaras untuk memulai pengembangan proyek tersebut pada 21 Mei 2021. 

CEO Greenwoods, Okie Imanto mengatakan, kehadiran investor asing dalam proyek perumahan Citaville di Citarik Raya Cikarang ini merupakan keberhasilan tersendiri sekaligus bukti bahwa para investor yakin akan prospek industri properti Indonesia khususnya pasar hunian kelas menengah.

Citaville adalah proyek perumahan Greenwoods group yang sudah dibangun di beberapa lokasi seperti di Cikarang, Parung Panjang, Bogor dan akan terus dikembangakan di berbagai kota dan daerah. Proyek perumahan Citaville sendiri merupakan brand di Greenwoods untuk segment pasar para pembeli rumah pertama dan kalangan muda.

“Hari ini kita bisa berhasil memasukan investor di saat kondisi wabah covid-19 belum usai, saya rasa itu adalah suatu pencapaian yang cukup berarti, cukup bersejarah juga. Ini juga berarti, mereka para investor masih melihat bahwa potensi pasar properti di Indonesia sangat bagus,” ujar Okie Imanto dalam keterangan resminya, Rabu (26/5).

Okie menuturkan, pihaknya sudah menjalin kontak dengan Kasumigekasi Capital hampir dua tahun terakhir. Investor asal Jepan itu menurut Okie memang tertarik berinvestasi di sektor properti di Indonesia khusus untuk perumahan kelas menengah.

Sementara Citaville sebagai brand Greenwoods Group untuk perumahan kelas menengah telah berhasil menciptakan produk yang dikonsep secara menarik dan berkualitas  tetapi dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Bagi Greenwoods Group proyek Citaville ini sangat penting karena mencerminkan kepribadian bangsa, karena tempat tinggal atau habitat yang kita huni mencerminkan kepribadian kita.

"Melalui Citaville ini kita berharap kepribadian dan harkat dan martabat bangsa Indonesia semakin dihargai, semakin bagus imagenya di dunia luar,” ungkapnya.

Saat ini Greenwoods Group baru mengembangkan satu Cluster perumahan Citaville yang berlokasi di Jl.Citarik Raya, Cikarang. Namun, rencana pengembangan kawasan Citaville Cikarang akan mencapai 53 hektar.

Adapun porsi Greenwoods Group dalam pengembangan proyek Citaville mencapai 60% sementara invertor asing sebesar 40%.

Okie optimis program vaksinasi yang dilakukan perintah akan meningkatkan daya beli masyarakat. Pihaknya juga berharap dukungan yang lebih besar dari pihak perbankan mengingat kebutuhan dan perimintaan akan perumahan terus meningkat.

“Kami bersukur selama Covid-19 ini proyek-proyek kami di Greenwoods Group penjualannya cukup baik, namun memang dari sisi perbankan kami lihat masih cukup ketat, kalau ini dapat direalisasikan dengan segera tentunya dapat merealisasikan banyak mimpi banyak orang untuk memiliki rumah, terutama rumah-rumah pertama,” katanya.

Menurut Okie,  saat pandemi covid-19 ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti karena harga properti berada di titik terendah. Ini berlaku tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Dia mencontohkan, di negara-negara yang penanganan Covid-19 nya lebih maju, harga properti kini melonjak tinggi.

“Dan saya rasa persepsi itu juga dibuktikan di negara-negara lain yang penanganan covidnya sudah jauh lebih maju dari kita, begitu penanganan Covid-nya berhasil, harganya benar-benar melonjak drastis. Contoh yang significant itu di New Zeland dan Australia dimana harga propertinya naik luar biasa padahal pada saat awal covid, harganya jauh tertekan,” imbuhnya.

Okie memandang, faktor lokasi akan menjadi pendorong prospek Citaville Pilar Cikarang ke depan. Cikarang menurutnya memiliki kelebihan karena merupakan konsentrasi industri besar dari berbagai sektor.

Sehingga ketika satu industri tengah tertekan maka pasar properti masih akan tetap ada di kawasan ini karena masih ada sektor lain yang mencatatkan pertumbuhan.

Adanya beragam industri besar di Cikarang tentunya mendongkrak pendapatan daerah yang pada akhirnya meningkatkan daya beli masyarakatnya terutama pada sektor properti dengan standar tipe perumahan yang diinginkan juga lebih tinggi. "Karena income daerahnya makin naik, makin hari makin bagus, expetasi tipe huniannya pun akan naik,” ujarnya.

Perumahan Citaville ini, lanjutnya,  meski masuk dalam kategorinya affordable housing, tapi punya disain menarik yang cocok dengan keinginan keluarga muda. Lokasinya yang dekat dengan stasiun KA Cikarang meberikan akses yang mudah untuk penjalanan menuju Jakarta.

“Selain itu faktor infrastruktur juga berpengaruh, ada jalan layang tol, akses kereta KRL, kereta Cepat, juga lewat di koridur timur ini, karenanya koridor timur ini punya potensi yang luar biasa,” Pungkas Okie. 


Send us your enquiries for more information and updates